Rekomendasi Game Horror Psikologi Terbaik Sepanjang Masa

Genre horor bisa dibilang paling populer dari semua genre yang pernah dimainkan. Pasalnya, memainkannya memiliki nuansa dan tantangan tersendiri untuk melawan rasa takut. Karena itulah genre horor menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan dibandingkan dengan genre lainnya. Kini, genre horor tidak lagi dipandang sebagai game yang selalu menghadirkan adegan seram dan makhluk hantu. Game horor juga bisa menyerang Anda secara psikologis. Alur Cerita Alias ​​​​Alur cerita juga bisa menjadi elemen paling menarik dari sebuah game. Dalam game horor psikologis, jalan cerita dikemas dengan cara ini, dengan beberapa elemen lain yang ditambahkan, seperti jumpscare atau efek suara yang membuat game lebih menarik. Berikut ini Situs Slot777 akan beritahukan beberapa permainan horor Psikologi terbaik yang wajib untuk dimainkan : 

Game Horror Psikologi — Silent Hill Series 

Game Silent Hill bisa dibilang sebagai game paling menakutkan yang pernah dibuat, dan menjadi favorit para pecinta game horor sejati. Video game dari Konami ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Harry yang harus menemukan putranya yang hilang di Silent Hill, sebuah kota yang tidak ada di peta. Di sana, alih-alih menemukan putranya, Harry menemukan banyak makhluk menakutkan. Dia juga harus mendalami hubungan Silent Hill dengan kehilangan putranya. 

Game yang juga diadaptasi dalam film ini memang memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Saat memainkan game ini, Anda akan merasakan kesan seram, suram dan menakutkan. Silent Hill bukan hanya tentang monster yang menakutkan, atau alur cerita yang kompleks, Konami juga dapat mengemas game untuk merobek jiwa pemain. Dari beberapa game Silent Hill, menurut Viki, yang paling menakutkan adalah Silent Hill 2 (2001).

Game Horror Psikologi — Dead Space (2008)

Dirilis oleh Electronic Arts pada tahun 2008, game ini juga merupakan salah satu game horor paling menakutkan yang pernah dibuat. Biasanya, game horor berlatar gedung atau hutan, sedangkan alur cerita Dead Space berlatar luar angkasa. Walaupun kamu tidak berpikir akan paranoid setelah memainkan game ini, kamu malah akan merinding ketika berhadapan dengan makhluk asing yang tidak terlihat enak dipandang mata. Nuansa horor sains yang kental memperumit jalan cerita Dead Space karena Anda harus menjelajahi sebuah pesawat luar angkasa raksasa tanpa awak. Juga, para Necromorph dalam game ini, kehadiran alien membuat Anda gugup di setiap langkah.

Game Horror Psikologi — Amnesia: The Dark Descent (2005)

Amnesia : The Dark Descent adalah salah satu game yang tidak boleh dilewatkan oleh pecinta game horor. Sudah dimainkan oleh jutaan gamer PC dari seluruh dunia, game berformat first-person shooter (FPS) ini disebut-sebut sebagai salah satu game yang tidak boleh dimainkan, apalagi jika Anda memiliki jantung yang lemah. Game ini berlatar London tahun 1839, dan elemen horornya akan membuat Anda ngeri. Selain suasana yang menakutkan, kengerian amnesia adalah ketika Anda menjadi karakter yang terancam oleh makhluk hantu. Lebih buruk lagi, karakter Anda tidak dilengkapi dengan senjata sama sekali. Yang bisa Anda lakukan hanyalah bersembunyi dan lari atau Anda akan terbunuh. Juga, game ini menyenangkan karena fitur “Sanity Level” -nya. Jadi, semakin lama Anda berada dalam kegelapan, semakin rendah tingkat kewarasan Anda, semakin banyak Anda bergerak. Namun, ada kesenangan tersembunyi di dalamnya!

Game Horror Psikologi — Outlast (2013)

Dirilis pada tahun 2013, game ini menceritakan kisah seorang jurnalis lepas yang menyelidiki. Namun, reporter tidak hanya tidak bisa mendapatkan hasil investigasi, tetapi juga harus berurusan dengan zombie yang tidak bisa bosan. Sama seperti amnesia, dalam game ini kamu tidak memiliki senjata dan harus menghindari kejaran zombie. Kengerian semakin terasa nyata, dan game ini semakin terasa nyata, dengan latar belakang mencekam, berlumuran darah, kamar berantakan. Memang, Anda tidak bisa bertarung di game ini, Anda hanya perlu berlari dan menghindari zombie. Tapi selain itu, game ini bagus untuk bermain dengan emosi dan adrenalin. Bahkan, jika Anda bermain secara berurutan, game ini akan membuat Anda paranoid terhadap monster atau zombie.