Visualisasi Sederhana dari Desain Rumah Hijau

Adakah di antara kalian yang mengidam-idamkan rumah hijau minimalis ? adakah tipe rumah idaman kalian yang sudah terbuat ? atau sampai sekarang masih angan-angan saja ? mungkin saja tipe rumah idaman sederhana Hijau yang satu ini mampu menjadi pilihan tepat untuk kalian semua selaku pembaca artikel kami. Lalu bagaimana ya desain rumah yang tepat untuk konsep dari Rumah Hijau itu sendiri ? 

Belakangan ini sudah banyak sekali model rumah yang muncul melalui berbagai konsep yang telah diusung, dan beberapa diantaranya sudah menjadi idaman banyak orang. Nah salah satunya yang sudah menjadi pusat perhatian adalah rumah idaman sederhana Hijau atau rumah Go Green yang pastinya ramah lingkungan. Tentu saja dari sini sudah bisa diketahui bahwa kesan penghijauan sangat amat diandalkan sendiri untuk bisa membentuk tampilan visual dari rumah itu sendiri. Dan sesuai dari apa yang ingin kami sampaikan dibawah ini, ada beberapa inspirasi visualisasi dari model rumah idaman sederhana Hijau yang memang bisa kalian terapkan nantinya. 

Melihat Ukuran Tanaman yang Besar 

Jika disini kalian tidak terlalu menyukai dalam penggunaan tanaman yang bervolume banyak pada rumah Idaman Sederhana Hijau, maka Alternatif yang bisa dipakai kalian ini mampu menempatkan jenis tumbuhan dengan ukuran yang agak besar di beberapa sudut rumah. Dan cukup satu ini saja, tumbuhan yang besar sudah cukup signifikan sekali di dalam membentuk mpo slot kesan asri di dalam ruangan tersebut. Jangan pernah lupa juga untuk menempatkan adanya tanaman di area Rumah yang mana sudah memiliki sinar matahari yang cukup, tentu saja ini menjadi hal yang begitu penting untuk tanaman tetap untuk bisa hidup dengan normal. 

Mencoba untuk Menggunakan Tanaman Indoor 

Penggunaan dari tanaman tumbuhan hijau memang bisa menjadi kunci rumah idaman sederhana Hijau. Dan dalam hal ini, penempatan tumbuhan di beberapa area juga bisa menjadi pilihan yang begitu tepat. Ide yang dikatakan bagus untuk menempatkan pada area Pojokan, supaya nantinya ruang gerak tidak akan terganggu namun kesan asri juga tetap bisa kalian dapatkan. Jika dalam hal ini kalian memiliki area rumah yang ada tamannya, maka penggunaan dari kaca berukuran bisa saja jadi hal yang menarik untuk bisa diaplikasikan. Kaca yang besar memungkinkan Sirkulasi Sinar Matahari yang jauh lebih lancar. Dan pencahayaan alami ini sangat penting untuk tumbuh kembang maupun pada kehidupan bagi tumbuhan di area ruangan Indoor.

Dan untuk Area Pekarangan menjadi tempat yang mana cocok untuk penempatan pada area Hijau agar nantinya Rumah Idaman sederhana Hijau bisa saja terwujud. Area dari pekarangan ini bisa digunakan untuk lalu lalang di setiap kali beraktivitas. Nah tentu saja kalian akan sering sekali bukan melewati area ini ? 

Atas dari alasan Area yang sering sekali dilewati, maka disini kalian bisa saja merasakan adanya area penghijauan dengan penempatan tumbuhan pada bagian rumah ini. Dan berbagai tumbuhan juga bisa kalian gunakan dimulai dari tanaman pohon cemara ini, bambu sampai dengan kaktus untuk bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun jika kalian sudah memiliki referensi tumbuhan untuk rumah Idaman Sederhana Hijau Lainnya, maka langsung saja buat semaksimal mungkin ya. 

Tips Memberikan Kesan Nuansa Alam pada Rumah Hijau 

Dalam hal ini kalian mampu memaksimalkan segala halnya dengan pemakaian nuansa yang asli di dalam rumah hijau yang kalian miliki. Namun visualisasinya juga harus dilandasi oleh beberapa faktor yang nyata. Seperti halnya : 

1.1 Memberikan Desain Kayu 

Untuk Rumah Hijau ini sendiri kalian harus memberikan desain Kayu agar terlihat jauh lebih asri. Memang benar, rupanya Komponen kayu tidak akan terlepas dari kesan yang asri dan ingin ditampilkan dalam rumah hijau kalian masing-masing. Warna coklat dari kayu rupanya mampu memberikan Visual yang begitu unik di dalam maupun diluar ruangan juga ada tekstur dari permukaan yang dimilikinya. 

Ide ini memang untuk pemberian dari komponen kayu pada rumah yang didapatkan melalui aplikasi atas berbagai macam hal, dan salah satunya melalui lantai kayu. Jenis dari lantai ini masih saja jarang digunakan oleh kebanyakan rumah. Umumnya dari kebanyakan rumah yang menggunakan lantai keramik pada pengaplikasiannya. Disini kalian juga bisa menempatkan lantai kayu pada bagian area tertentu seperti halnya teras sampai dengan halaman belakang yang begitu cocok untuk area bersantai. 

2.2 Membuat Apotek Segar atau Hidup 

Kesan dari nuansa alam tidak akan mampu untuk diwujudkan tanpa adanya unsur dari tumbuh-tumbuhan itu sendiri. Unsur tumbuhan juga bisa membawa kesan yang begitu asri pada area tempat tinggal, dan hal ini sangat amat cocok dan sangat baik bila ditempatkannya pada luar maupun pada area dalam ruangan tersebut. Untuk tumbuhan Indoor yang kalian gunakan akan mampu memberikan beberapa manfaat baik bagi para penghuni rumah tersebut. 

Membuat apotek segar dengan tanaman Indoor mampu memberikan manfaat seperti : 

  • Bisa memperkebal adanya sistem imun dalam tubuh 
  • Mampu meningkatkan kualitas udara semakin meningkat 
  • Mampu memberikan manfaat bagi kesehatan mental seseorang

Jenis dari tanaman Indoor yang bisa kalian jadikan apotek segar adalah tanaman : 

  • Bonsai dengan ukuran kecil di dalam rumah
  • Lidah Buaya boleh di taruh di dalam ruangan tepat di pinggir pada bagian ruang-ruang tertentu
  • Tanaman Echeveria 
  • Tanaman Lidah Mertua cocok di ruang tamu 
  • Tanaman Kaktus untuk membuat oksigen menjadi baik
  • Tanaman Kopi 

Sekedar informasi saja, selain apa yang sudah kami beritahukan diatas tadi, maka kalian juga bisa untuk menambahkan beberapa jenis tanaman herbal layaknya : Temulawak – lalu Kunyit – Tanaman Daun Cincau – Sirih dan sejenisnya. Walau banyak sekali tanaman yang serupa, namun disini kalian juga harus bisa melihat adanya manfaat dari berbagai jenis tanaman tersebut. 

Selalu Menjaga Rumah Tetap Bersih 

Ini mungkin menjadi hal yang paling basic sekali untuk bisa dilakukan dalam menjaga kondisi rumah selalu bersih di setiap saatnya. Hal ini memang bisa dilakukan hanya untuk memberikan suasana rumah yang tampil prima secara maksimal. Dan sebenarnya memang tidak sulit untuk dapat melakukan hal yang satu ini, jika kalian tidak menginginkan beban yang berat dalam proses pembersihan, maka disini kalian bisa melakukan pembersihan setiap saat dengan volume yang tidak begitu signifikan. 

Alternatif lainnya, maka disini kalian bisa menentukan suatu hari dimana hari ini bisa dijadikan sebagai hari beres-beres rumah kalian. Umumnya memilih hari Sabtu atau Minggu dikarenakan memang hari libur dari kerja selalu ada. Maka gunakan waktu yang tepat.