Tips Untuk Mendekorasi Ruangan dengan Warna Hijau

Warna hijau itu menjadi warna yang paling banyak digemari oleh kebanyakan orang. Maka tidak heran, kalau warna hijau ini banyak sekali dipilih oleh kebanyakan orang untuk mengiasi ruangan yang ada di rumah mereka. Kenapa warna hijau? Karena warna hijau ini memberikan efek yang menyegarkan mata siapa saja yang melihatnya, dapat juga menenangkan pikiran dan juga meredakan stres yang diderita setelah beraktivitas seharian di luar ruangan.

Apakah kalian tertarik menata ruangan rumah kalian dengan nuansa warna hijau? Apa pun desainnya, ya, kamar tidur harus mampu menggambarkan karakteristik pemilik yang menempatinya. Apabila menyukai desain kamar yang digunakan, nih, dijamin kalian bakal semakin nyaman dan betah berada di dalamnya. Meski tidak ada larangan mendesain kamar sebebas mungkin, namun kalau urusan warna tampaknya tidak boleh sembarangan kalau tidak mau sakit mata. Salah satu warna yang belakangan tren digunakan pada kamar tidur adalah warna hijau. Baik hijau terang maupun hijau gelap, seluruh palet warna ini memang cocok sekali untuk digunakan pada kamar tidur karena memberikan kesan menenangkan. Warna hijau cenderung memberikan kesan yang natural dan nyaman pada ruangan, meski kadang terlihat kontras jika dipadu padankan dengan warna lain. Berikut ini ada beberapa tips untuk mendekor rumah dengan sentuhan warna hijau yang akan membuat rumah kalian lebih segar lagi. Berikut diantaranya.

Minimalis Cerdas

Dengan perkembangan teknologi furniture yang semakin canggih dan minimalis, memiliki kamar tidur yang kecil namun tetap nyaman bukanlah hal sulit. Seperti pada gambar di sini, kalian bisa melihat bahwa kamar tersebut menggunakan ranjang yang menyatu dengan tembok. Ide ini bisa dibilang pintar dan efisien untuk kamar berukuran kecil. Dengan kasur yang dapat menyatu dengan tembok maka akan banyak ruang tersisa untuk menyimpan barang lain di kamar. Nah, desain simple dan minimalis ini bisa kalian buat menjadi lebih berkarakter dengan menambahkan aksen warna hijau di beberapa bagiannya.

Padu dan Bersih

Warna hijau dapat memberikan karakter berbeda, bahkan pada kamar dengan desain minimalis sekalipun. Seperti pada desain kamar minimalis di gambar contoh ini. Warna hijau bukan saja memberikan warna yang kontras pada ruangan namun juga membuat kamar terlihat lebih compact atau padu. Pilihan warna hijau juga bisa kalian sesuaikan dengan kesan yang diinginkan. Misalnya warna hijau terang untuk memberikan karakter yang lebih cerah atau hijau gelap agar terkesan tenang.

Permainan Motif

Dengan gaya desain yang mengusung permainan motif, nih, dijamin bakal membuat kamar tidur kalian jadi tidak terkesan monoton. kalian bisa kombinasikan dua hingga tiga motif berbeda pada dinding menggunakan wallpaper dinding, lantai, maupun furnitur yang bervariasi. Saat menggunakan motif yang variatif, ya, pastikan warna yang kalian gunakan senada untuk mencegah kamar jadi terkesan penuh dan sempit. Berhubung termasuk warna terang, nih, warna hijau mampu memberikan ilusi kamar yang luas bahkan pada kamar ukuran kecil sekalipun.

Ruang Tamu Serba Hijau yang Nyaman

Warna hijau dalam ruang tamu membuat suasananya terlihat lebih nyaman dan sejuk. Perpaduan furnitur kayu juga memberikan sentuhan rustic dan estetik. Warna hijau bisa dihadirkan lewat pemilihan sofa, bantal sofa, atau pemilihan cat dinding. Kalau kalian penggemar warna hijau, tidak ada salahnya untuk menampilkan desain serba hijau ke dalam ruang tamu.

Agar lebih terlihat soft, kalian bisa memadukan desain serba hijau dengan warna netral seperti putih atau beige. Hadirnya tanaman indoor juga mampu membuat ruangan makin fresh!

Ruang Tamu Modern dengan Tanaman Hijau

Hijau selalu identik dengan tumbuhan. Nah, kalau ingin menciptakan desain serba hijau pada ruang tamu, tambahkan saja tanaman segar pada ruangan! Biar semakin terlihat menarik, masukkan beberapa tingkatan warna hijau pada pemilihan furnitur. Misalnya, sofa warna hijau daun dikombinasikan dengan meja bundar hijau lime.

kalian bisa memilih tanaman indoor yang bisa hidup dengan baik walau di dalam ruangan. Pilihlah tanaman berukuran kecil hingga sedang agar ruangan tidak terlihat terlalu penuh.

Ruang Tamu Hijau dengan Kombinasi Shabby Chic

Ingin menggabungkan ruang tamu desain chic dengan nuansa hijau? Tentu saja bisa! Hijau mint berhasil memberikan kesan lebih segar pada ruang tamu berdesain chic. Dekorasi floral yang feminin menciptakan sentuhan yang lebih lembut dan ceria. Jangan lupa untuk menambahkan rangkaian bunga segar di ruang tamu, ya.

Pemilihan furnitur berwarna abu-abu sangat cocok untuk kalian yang ingin menghadirkan nuansa klasik ala rumah pedesaan.

Gaya Scandinavian

Buat kalian penyuka desain interior kamar yang memiliki kepraktisan, maka interior gaya Skandinavia merupakan pilihan tepat. Selain simpel, desain interior ini juga minimalis, lho. Dominasi warna netral dan pencahayaan alami yang maksimal menjadi ciri khasnya yang membuatnya memiliki kepraktisan. Untuk mendapatkan jenis desain interior ala Skandinavia ini kalian bisa tambahkan sedikit tekstur dan motif warna hijau, lho, agar kamar kalian tidak terkesan monoton.

Green Living

Warna hijau adalah pilihan yang tepat jika kalian ingin punya kamar dengan suasana menenangkan. Karena, warna hijau sendiri dapat menghadirkan perasaan rileks siapapun yang melihatnya.

Tidak perlu memberikan warna hijau pada keseluruhan ruangan, ya, cukup berikan sedikit aksen saja maka warna hijau sudah bisa mengeluarkan karakternya. Dalam penataan ruangan, nih, kalian bisa menggunakan beragam jenis warna hijau agar terlihat lebih dinamis. Mulai dari hijau pucat, pupus, hingga hijau terang.

Bangku Hijau Klasik dengan Dekorasi Dinding Unik

Untuk kalian yang ingin menghadirkan kesan klasik pada ruang tamu, bisa mencoba cara satu ini. kalian hanya butuh sofa panjang berwarna hijau dengan aksen quilted. Perpaduan sofa hijau dengan warna kayu membuat ruang tamu semakin terlihat berkelas.

Selain terlihat sejuk, warna hijau juga digunakan jika kalian ingin menciptakan kesan mewah pada desain ruangan. Variasi pajangan dinding yang klasik dan unik membuat ruang tamu serba hijau semakin eye catchy!

Ruang Tamu Hijau Kombinasi Hijau dan Navy

Warna navy dan hijau tidak bisa digunakan bersamaan, kata siapa? kalian juga bisa, lho, menggabungkan hijau dan navy untuk dekorasi ruang tamu warna hijau yang estetik dan Instagramable.

Walau ke dua warna terlihat sangat kuat, tapi mengkombinasikan keduanya ke dalam satu desain ruang tamu yang sama bisa menjadi pilihan yang tepat. Butuh sentuhan warna lain agar ruang tamu terlihat lebih soft? Gabungkan dengan furnitur kayu dan warna netral seperti putih. Kehadiran warna hijau dari tanaman indoor juga bisa memberikan sentuhan lebih hidup dan fresh pada desain ruangan.

Ruang Tamu Hijau dan Orange

Sedang mencari desain ruang tamu menarik ,tapi simpel? Bisa juga, nih, mencontoh desain satu ini. Hijau dan orange memang kombinasi yang sangat tepat untuk desain ruang tamu yang anti mainstream.

Kedua warna terlihat kontras namun tetap enak dipandang. Permainan wallpaper dinding yang abstrak ikut memberikan nilai seni pada desain ruangan tamu hijau. Jangan lupa tambahkan beberapa pajangan berdesain unik untuk statement yang menarik.