Desain Rumah Asri Yang Bikin Betah

Suasana rumah yang asri yang dimana juga biasanya menjadi salah satu yang sangat identik dengan cara menghadirkan sentuhan tanaman yang biasanya akan diletakkan di sekitar rumah. Memang tidak salah, tapi ada sebuah opsi lain yang ternyata bisa Anda lakukan untuk dapat menciptakan sebuah kondisi rumah yang hijau dan juga asri. 

Global warming alias yang lebih kita kenal dengan sebuah pemanasan bumi yang dimana dalam hal ini nantinya akan dapat membuat cuaca dunia yang ada makin ekstrem dan juga akan semakin sulit diprediksi. Di negara tropis seperti ikan di joker123 halnya yang ada di Indonesia, rasa sejuk dalam rumah asri menjadi suatu hal yang sekarang ini makin sulit ditemukan di kota besar. Hal ini juga yang dimana menjadi suatu hal yang mempengaruhi kondisi dalam rumah. Suhu yang ada di Indonesia sendiri pada siang hari pun yang sekarang ini semakin tinggi dan tentunya membuat gerah.

Desain Rumah Asri Yang Bikin Betah

Tak urung hal ini juga yang pada akhirnya membuat banyak orang merindukan sebuah suasana asri yang ada di rumah dengan cara menghadirkan taman. Suasana yang juga biasanya akan sangat identik dengan warna hijau dari  tambahan dan juga pepohonan dan udara yang sangat sejuk dan juga sangat nyaman kian menjadi salah satu hunian yang dicari. Mungkin keadaan ini lah yang juga membuat anda berfikir untuk membuat hunian dengan sebuah konsep rumah yang menyejukan dan asri, maka dalam artikel ini akan dibahas apa saja desain rumah yang bisa anda gunakan untuk dapat membangun konsep tersebut. 

Pengertian Rumah Asri

Setiap orang yang dimana sekarang ini tentunya berhak punya rumah yang asri. Begitu juga dengan Anda seperti halnya Mengutip pada laman IdealHome.co rumah asri sendiri yang berarti adalah sebuah kediaman yang dimana memberikan sebuah perasaan ‘cinta’ dan juga memberikan sebuah kenyamanan yang terdapat pada pemilik rumah ketika orang berada di dalamnya. Bukan hanya itu, nantinya juga pemilik merasa akan senang ketika sedang dalam sebuah perjalanan pulang ke rumah karena memikirkan sebuah rumah yang sejuk dan juga nyaman.

Itulah yang dimana harus ada dalam kediaman sebelum nantinya disebut sebagai sebuah rumah asri. Setiap pemilik rumah, yang tentunya juga termasuk Anda, dalam hal ini dapat membuat rumah lebih asri dan juga lebih nyaman dengan paduan interior, serta juga tambahan dan gaya penempatan furniture yang terbaik. 

Ingin memiliki sebuah rumah asri? pasti bisa, dan tentunya ternyata bisa di hujudikan dan tidak perlu mahal. Anda hanya membutuhkan sedikit dan juga sebuah trik yang simpel yang bisa anda gunakan untuk membuat rumah anda menjadi asri dan juga menjadi nyaman. Berikut ini beberapa ide desain rumah asri yang tentunya bisa Anda tiru.

Tambahkan Pergola

Untuk kesan rumah yang terlihat lebih asri, Anda juga dimana bisa memanfaatkan sebuah pergola, semacam sebuah kanopi yang dimana biasanya akan dirambati atau terbuat dari dahan tanaman. Anda juga dimana dalam hal ini bisa menggunakan pergola kayu dengan menggunakan atap polos seperti pergola dengan sebuah tanaman sebagai atapnya, atau juga dimana nantinya anda dapat menggunakan kaca sebagai sebuah atap transparan.

Pergola tanaman yang dimana nantinya dalam hal ini juga akan menjadi suatu hal yang indah dan juga akan melindungi dari terik matahari, jika diletakkan di sisi rumah yang dimana mendapat sebuah paparan kuat sinar matahari. Jika nantinya  Anda menanam tanaman yang berbunga seperti alamanda atau juga melati belanda sebagai sebuah pergola, Anda tentunya juga akan membuat tetangga iri dengan sebuah gerbang hijau Anda. Begitu nantinya anda melangkah melewati pergola, Anda akan merasakan sebuah perasaan nyaman setelahnya.

Area Hijau di Balkon

Rumah Anda yang ketika  bertingkat dua dengan adanya balkon atau anda mempunyai rooftop? Tempatkan saja beberapa spot atau beberapa tempat area hijau di bagian ini. Meski lahan Anda yang ada memang terbatas, rumah asri tentunya dapat tetap bisa diwujudkan, seperti sebuah inspirasi pilihan Boston Condoloft.

Jika punya sebuah dana lebih, tentunya dalam hal ini Anda juga bisa membuat sebuah lapisan khusus yang bisa anda gunakan untuk dapat menanam rumput, tapi jika nantinya tidak, Anda juga bisa tinggal meletakkan beberapa pot-pot tanaman. Jika nantinya anda sendiri ingin lebih fungsional, Anda tentunya  bisa mencoba untuk dapat berkebun dengan cara anda bisa  menanam sayur, cabai, atau juga beberapa tanaman bumbu seperti halnya serai,kemangi dan juga beberapa tanaman lainnya.

Dekorasi Rak Tanaman

Lahan terbatas bahkan juga rumah anda tanpa halaman dan juga balkon lebar, bukan lah sebuah hal yang tentunya menjadi sebuah halangan untuk dapat menciptakan sebuah rumah asri. Pilih tanaman yang dimana biasanya menarik hati Anda yang dimana hal ini untuk dapat memperindahnya anda tentunya bisa susun di rak besi atau juga beberapa rak kayu. Letakkan di mana saja bagian hijau atau rak yang berisi tanaman tersebut di bagian rumah, seperti halnya di kamar mandi, dapur, atas meja, atau juga di sekitar tangga. Tanaman yang ada dengan batang menjuntai ini bisa anda diletakkan dalam sebuah pot-pot yang menggantung dan juga biarkan kehijauannya untuk dapat mempercantik rumah.

Lahan Kecil Berumput

Beruntung jika nantinya hunian Anda yang dimana nantinya akan cukup luas. Agar juga nantinya anda memiliki sebuah rumah asri, maka dalam hal ini jangan habiskan lahan anda untuk semua hal bangunan. Sisakan lahan yang terbuka, entah itu di bagian depan, tengah, atau juga yang ada di bagian belakang rumah anda. Hijaukan dengan beberapa rumput dari jenis yang memang tidak sulit untuk dapat dirawat dan juga tempatkan tanaman hias yang ada di tepi area rumput tersebut. Area terbuka yang dimana juga bisa ditanami rumput akan jadi sebuah tempat yang juga sangat ideal untuk dapat bermain anak-anak.

Tambahkan juga beberapa bangku dan juga anda juga bisa menambahkan beberapa teman atau  juga anda bisa menambahkan beberapa ayunan, maka jadilah sebuah area piknik dan juga sebuah area bersantai tanpa anda harus meninggalkan rumah. Dikombinasikan juga lahan tersebut dengan tanaman besar atau juga tanaman hias yang dimana biasanya berukuran sedang, rumput yang juga nantinya akan membuat area hunian anda secara keseluruhan nantinya akan tampak asri. Lahan terbuka yang nantinya ditutupi oleh rumput juga yang dimana akan membuat halaman tersebut tidak terlalu becek. Hiasi juga dengan jalan setapak agar nantinya rumput tak rusak terinjak.

Itulah beberapa ide untuk desain rumah asri yang bisa anda coba. Rumah atau hunian anda bisa anda jadikan sebagai rumah asri dengan beberapa sentuhan hijau di beberapa sudutnya, tentunya hal tersebut akan memberikan kesan sejuk dan bersih di rumah anda.